Liputan Card to Post di Art Market: Anak 10 Tahun pun Menggambar 15 Kartu Pos!


 
Seperti namanya, acara Art Market yang digelar pada Sabtu, (31/03), bertempat di Gedung Forme, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan ini menyediakan lapak untuk para komunitas dan instansi tertentu untuk menjajakan benda-benda yang dibuat dengan cita rasa seni yang sungguh aduhai. 
Kabar baiknya, Card to Post pun diundang oleh Kopi Keliling sang penyelenggara untuk ikut meramaikan acara. Hore!! Ini adalah kali pertama kami membuka booth. 
 
Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dengan modal yang seadanya pun kami mencoba untuk memaksimalkan kemeriahan. Ada dua ulah kami selama di sana. Pertama mengajak pengunjung untuk membuat kartu pos untuk presiden. Kedua, menjajakan barang dagangan berupa buku Salamatahari karya Sundea dan kartu-kartu pos gubahan teman-teman dari GAmbar seLAW.
                Sungguh kami senang melihat antusiasme pengunjung terhadap Card to Post. Di meja tengah tempat teman-teman bisa menggambar pun, template kartu pos untuk presiden banyak menarik perhatian. Para pengunjung yang kebanyakan pemuda pecinta seni dan kreativitas itu pun dengan senang menggoreskan aspirasinya di kartu pos.
Menariknya, ada seorang anak 10 tahun yang sangat semangat dan menggebu-gebu  untuk menyampaikan aspirasinya. Nggak tanggung-tanggung, 15 kartu pos ia minta ntuk langsung digambar di tempat. Anak yang bernama Ezra itu menyampaikan pesan-pesan yang sangat lucu, imajinatif dank has anak kecil. Dari mulai persoalan kenaikan harga bensin, rusa di Kalibata yang butuh rumput, hingga pertanyaan-pertanyaan personal untuk Pak Presiden/
Selain bisa disampaikan lewat menggambar, pesan untuk presiden pun bisa dituliskan di papan yang kami sediakan. Nah, penulisnya pun akan kami foto dengan pesannya tersebut. Pastinya, foto-foto itu akan kami cetak dalam bentuk kartu pos nantinya.
Booth-booth lainnya pun sangat menarik, lho. Ada Lomonesia yang menjajakan kamera-kamera Lomo yang lucu. Lalu ada Isrol Media Legal, brand milik seniman muda Isrol yang menjual karya-karyanya. Seniman kolase, Ika Vantiani juga ikut serta menjajakan benda-benda bikinannya yang sungguh menggugah hati itu. Haha.

ini dia booth Card to Post.. Meriah kan.. Kartu pos yang digantung itu adalah kartu pos untuk presiden yang sudah kami kumpulkan..



ini seniman-seniman muda yang berpose di depan booth kami. Yang ditengah itu namanya Astrid, dialah yang bikin header blog ini. Lucu yah
mas Adit dari Grafis Sosial sedang daftar Card to Post. Yihiii!
ini dia suasana booth-booth temen-teman lainnya: 





POSTED BY cardtopost
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.