Kartu Pos untuk Presiden



 Video pendek proses pengumpulan #1000KartuPosUntukPresiden => youtu.be/Bl6eLrtciZw

Proyek 1000 Kartu Pos Untuk Presiden ini mulai digagas sejak Februari 2012. Kami, Card to Post, berkeliling mengajak berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia untuk menyampaikan aspirasi kepada Pak SBY lewat media kartu pos.

Seolah haus akan saluran untuk bercengkrama dengan orang nomor satu di Indonesia itu, kartu-kartu pos yang kami tawarkan selalu kembali dengan beragam pesan. Kritik, candaan, pujian, dukungan, hingga curhat personal pun mewarnai kartu-kartu pos yang dibuat dengan penuh kreasi ini.

Nah, pada 9 September 2012 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Pak SBY ke-63,  seluruh kartu pos akan kami pamerkan secara online agar bisa dinikmati dan diapresiasi bersama. Rangkaian Pameran Online ini akan berlangsung selama tiga hari penuh sampai 11 September 2012.

Penasaran apa saja pesan dari anak SD sampai bapak-bapak/ibu-ibu Indonesia kepada Presidennya? pantengin terus tagar #1000kartuposuntukpresiden dan #HUTSBY di twittermu.


e: info@cardtopost.com
t: @cardtopost

BONUS:
yang ikutan jadiin poster ini avatar di twitter 9-11 Sept bakal dapat kartu pos edisi khusus! ;)
untuk ikutan nge-twit bisa pilih kartu pos untuk presidennya di sini:
http://twitpic.com/photos/cardtopost 


Kartu Pos Foto Untuk Presiden

Kartu Pos Gambar Untuk Presiden



Art and politics come together as a vehicle for providing advice to the nation's leader


Tentang Card to Post
 “Card to Post” —yang terdengar hampir sama dengan “kartu pos”— adalah sebuah gerakan online yang mengajak siapapun untuk menghidupkan kembali budaya berkirim kartu pos. Gerakan ini kami mulai dengan kesadaran akan perkembangan teknologi komunikasi melalui internet yang dapat menciptakan model komunitas yang terbuka, sehingga melahirkan gerakan-gerakan sosial baru. Tak lain, karena internet telah menjadi bagian rutin dari aspek kehidupan sosial sehari-hari, sebagaimana aktivitas virtual dan fisik menunjukkan peningkatan integritas terhadap satu sama lain. Dengan semangat tersebut kami mengajak teman-teman yang senang beromantisme dengan cara di masa lampau sambil tetap bermain-main di dunia jejaring yang khas era sekarang.
Untuk bergabung dengan Card to Post caranya sangat sederhana. Teman-teman hanya harus mendaftarkan diri di sini. Untuk segera berinteraksi, mulailah membuat kartu pos dan mengirimkannya kepada teman-teman Card to Post lainnya di sini. Skema berkirim ini akan terus berulang selama teman-teman aktif mengirim dan juga membalas kartu pos yang diterima. Untuk tips membuat kartu pos bisa disimak di sini.
Selain mengajak berkirim kartu pos, kami juga punya sederet kegiatan seputar kartu pos. Salahsatunya adalah proyek Kartu Pos Untuk Presiden. Proyek ini sudah berjalan sejak Februari 2012 lalu. Melalui proses kurasi, kartu-kartu pos tersebut akan kami pamerkan dengan tajuk “1000 Kartu Pos Untuk Presiden” pada 9 September 2012, tepat saat ulangtahun Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Bagi komunitas ataupun individu yang ingin bergabung dalam proyek ini dapat membaca keterangan lengkapnya di sini.

--let’s make a Card to Post the words unsaid--
b: cardtopost.blogspot.com | t: @cardtopost | e: info@cardtopost.com

POSTED BY
POSTED IN
DISCUSSION 6 Comments

6 Responses to : Kartu Pos untuk Presiden

  1. hebat euy, sungguh ide yang cemerlang

  2. Ide yang menarik nih...! Kalau belum punya PO Box / Kotakpos, Card to Post bisa memakai PO Box saya saja gratis!
    Alamatnya gampang dihafal koq:
    PO Box 8100
    SEMARANG

  3. kenapa ga bisa mengirim karya lebih dari satu ya? untuk pengiriman karya versi digitalnya?

  4. thyaLC says:

    thx ya cardtopost udah dimasukin ke pameran online. walaupun kemarin ada yg protes karena menganggap kartu pos untuk presiden ini tidak menghormati kepala negara, tp saya harap kalian tetep bisa menyampaikan suara kami.

  5. piphitalk says:

    Apakah aspirasi yg kita sampaikan melalui card to post ini "pasti" akan dibaca oleh Presiden kita?

  6. http://www.paydrumband.com

Leave a Reply

Powered by Blogger.