wahai teman-teman. Maaf bin sori nih, saya (Rizki Ramadan) terlalu banyak menumpuk kartu pos tanpa mengabarinya kalau saya udah menerima. Haha. udah sejak awal Mei lalu, banyak kartu pos berdatangan. Sungguh sesuatu yang ter-something banget. Satu alasan kenapa saya belum pamerin adalah karena saya belum mempersiapkan balasannya. nah, sekarang saya udah punya beberapa kartu pos untuk dikirim. hehe. harap maklum selalu..


Pengirim: Syamrotun Fuadiyah Kamil
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : Awal Mei. 
Potongan lirik dari lagu Coldplay bagus banget. hehe. Semacam memotivasi saya untuk terus senyum sambil bergaya walau di kuburan sekali pun. haha. Gagal paham.. Segera saya balas


Pengirim : Novely Siswaningsih
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : pertengahan Mei 
"Gawat, entah kebetulan atau janjian, ini saya dapet lagi kartu pos yang berhubungan dengan Coldplay. Kali ini lagu yang dicupliknya adalah lagu Paradise. Pun bagus banget kartu posnya. Tempel-tempelan gitu. hehe,"


Pengirim : Amri R.A
Penerima : Rizki Ramadan
tanggal terima : awal Mei 
Kartu pos ini penanda kalau saat itu Jakarta sedang doyan hujan. Coba liat itu warnanya yang pudar karena kena gerimis. Tapi justru gambarnya pun jadi magis dan 'dalam'. Foto pemandangan dan kesendirian si nelayan itu suka banget. hehe. Makasih ya Amri. Pasti saya balas! 
 

Pengirim : Chicha Audrey
Penerima : Rizki Ramadan
Chicha adalah kawan yang saya kenal baru-baru ini. Awalnya saya dan Chicha berkoresponden untuk kepentingan pekerjaan saya: menulis tentang masa yang sedang dialami Chicha: masa SMA. haha. Tapi beruntung, kami jadi berteman baik sekarang. Dan ia pun jadi ikutan main Card to Post juga deh. hehe. Kartu pos ini sudah saya balas. Dan sepertinya juga sudah diterimanya.

Pengirim : Dina Suardi
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : Pertengahan Mei
 Setelah ditunggu-tunggu, kawan saya satu ini akhirnya muncul juga di Card to Post. Makasih Din, kartu posnya. Ajakan lo juga udah gw jawab di kartu pos balasannnya. sudah diterima kah?


Pengirim : Dee Fauzi
Penerima : Rizki Ramadan
tanggal terima : awal Mei
Senang dapet kartu pos ini. Kenapa? karena saat itu saya lagi baca salah satu bagian di bukunya Pramoedya yang sedang banyak cerita tentang wanita 'perkasa' satu ini. Apalagi saya dan Kartini ini sama-sama taurus. hahah.







Pengirim : Ellya Khristi
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : awal Mei 
    kartu pos ucapan selamat ulang tahun. haha. kata-kata yang ada di layar itu bagus banget loh. "Senyum aja setiap detik, dan ketawa setiap jam. Nangis boleh asal 2 minggu sekali," sungguh manusiawi. hehe. Makasih banyak, kawan.




Pengirim : Arif Furqan
Penerima : Rizki Ramadan 
awal melihat foto ini di instagramnya Furqan. Saya sangat suka dengan warna payung dan warna banner di atas itu. Di kolom komentar instagram pun saya bilang ke Furqan kalau saya pengen banget punya foto ini versi cetaknya. Dan dia pun mengabulinya dengan mengirimi dalam bentuk kartu pos. hehe. Makasih banyak yaw. Kartu pos ini sudah saya balas dengan foto yang merespon foto pelangi furqan itu. Haha. Jadi nggak sabar nih ngeliat si Furqan bakal ngerespon foto saya itu dengan apa..


Pengirim : Kurniadi Widodo 
Penerima : Rizki Ramadan 
tanggal terima : pertengahan Mei
Saat pertama kali kirim kartu pos ke Wid saya memang menaruh harap kalau kami bakal saling merespon foto. Kartu pos yang saya kirim ke Wid memang bertema 'tatapan' dan muka. Nah ternyata Wid mengerti maksud saya. Akhirnya dia membalasnya dengan foto dengan 'tema yang nyaris sama. heheh. 

Kartu pos ini sudah saya balas. Kira-kira Wid bakal merespon dengan foto apa lagi yah. bhahah.
Pengirim : Lana Syahbani
Penerima : Rizki Ramadan

Selalu senang terima kartu pos dari Lana. Gambarnya berkarakter banget. Apalagi kini isi pesan di belakangnya mulai saut-sautan. Ngomongin almamater. Haha. ditunggu yah balasannya. 
 

Pengirim : Ima Rochmawati
Penerima : Rizki Ramadan
Kartu pos ini salah alamat sebenarnya. Dikirimnya ke kantor lama saya. hehe. Jadi baru saya terima saat saya kebetulan mampir ke sana. Makasih kak Ima. Nanti pasti kubalas.

Pengirim : Lucia Nancy
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : Pertengahan Mei
Lucia Nancy, belakangan saya tau kalau panggilannya adalah Uci, adalah seorang traveler. Bulan lalu ia berkeliling ke beberapa negara di Asia. Saya sering menyimak twitnya yang bercerita tentang pengalamannya selama di sana. Dan ternyata saya dikirimin kartu pos saat ia singgah di Thailand. Haha. Baca kartu pos yang isinya cerita perjalanan itu menarik,loh.. makasih Uci. pasti saya balas!
 

Pengirim : Bey Shouqi
Penerima : Rizki Ramadan
ini adalah potongan scene dari film pendek yang sedang digarap sama si Bey. Haha. sombong pisan. Pamer karya sepotong-potong.. haha. Kalau udah jadi kabarin yee

 

Pengirim : Nanien
Penerima : Rizki Ramadan
Sial, si Nanie ngebales kartu pos teka-teki saya dengan teka-teki juga. Kali ini sedikit lebih rumit. Haha. Tapi akhirnya saya bisa nemu rumusnya. haha. Makasih Nanien. Nanti saya balas dengan teka-teki yang lebih absurd lagi. 

Pengirim : Lightning Venus
Penerima : Rizki Ramadan
bhaha.  Lama nggak keliatan eh tiba-tiba muncul lagi kartu posnya.. hahaha.. tunggu balasannya.


Pengirim : Idho Makmur
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : tengah Juni
Kartu posnya rada panjang. ini adalah cara Idho mengakali agar dia bisa menulis panjang. haha. oia, gambarnya juga keren. Makasih ya.. segera saya balas. 


Pengirim : Golda Regina
Penerima : Rizki Ramadan
Tanggal terima : tengah Juni
akhirnya si Olga membalas kartu pos saya. Dan bener aja. isi ceritanya panjang banget .Untungnya tulisan dia bagus. haha. jadi makin enak dibacanya. Soal gambar, kayaknya dia tau bener kalau saya lagi doyan bikin mixtape. hehe

Pengirim : Rahajeng Tri Wulandari (Ajeng)
Penerima : Rizki Ramadan
Gajah biru yang protektif! haha. benar-benar metaforik dan menyentil. haha. Kayaknya cuma Ajeng yang tau betapa 'blue'nya saya. bhaha. . kartu pos ini dia kirim saat mau pulang dari Thailand ke Jakarta. Cewek traveler ini sebelumnya pernah kirim kartu pos ke saya saat ia main ke Bali. Sayang aja kartu pos itu nggak sampe. Tapi untungnya, Ajeng nggak kapok. Makasih, Jq



POSTED BY cardtopost
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.