Tangan


-Nine Ballrom Thamrin, Sabtu 07 Juli 2012-


Tangan kita adalah sumber segala keajaiban. Dari sanalah jabat erat dan sentuhan kasih dapat bermula, namun dari sana pulalah segala kerusakan dan kekerasan dapat berpangkal. Sesuai dengan judul Indonesia Youth Conference (IYC) 2012, “Kita yang Menentukan”. Apa yang dilakukan tangan kita, para pemuda, adalah benih atas apapun yang akan terjadi di masa datang. 



IYC adalah kegiatan yang yang direncanakan dan diselenggarakan oleh pemuda setahun sekali. Tujuannya adalah mengumpulkan pemuda Indonesia untuk berbagi ide, meningkatkan kepedulian mereka terhadap isu-isu terkini, serta meyakinkan masyarakat bahwa suara pemuda harus didengar secara serius. Pada IYC yang ke-3 ini, Card to Post diundang turut berpartisipasi. Kami hadir di Festival IYC yang berlangsung pada malam Minggu, 7 Juli, di Nine Ballrom Thamrin, Jakarta.

Booth Card to Post disambut dengan meriah. Lihat, deh …












Selain memperkenalkan program Card to Post sendiri, kami pun mengajak teman-teman menggunakan tangannya yang ajaib untuk turun menggambar #KartuPosUntukPresiden. Di ajang itu, karya-karya yang sudah terkumpul sebelumnya pun dipamerkan bersama karya-karya pemuda-pemuda lain, baik komunitas maupun individu. 




Pssst … hari itu, booth Card to Post juga dikunjungi oleh dua senior dunia kesenian yang aktif mengayomi para pemuda. Mereka adalah Hikmat Dharmawan, komikus dan kritikus film, dan Ade Dharmawan, direktur Ruang Rupa. Sebagai informasi, meskipun nama belakang mereka sama, mereka bukan kakak beradik.



“Tua itu pasti, muda itu pilihan,” kata seorang bijak. Jadi siapa sajakah pemuda sebetulnya? Kita yang menentukan.


Sesungguhnya, tangan-tangan muda adalah tangan siapapun, yang masih bergiat dengan keyakinan pada masa depan …


POSTED BY cardtopost
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.