Membuat Kartu Pos Bareng Pak Raden



Tentang Card to Post
 “Card to Post” —yang terdengar hampir sama dengan “kartu pos”— adalah sebuah gerakan online yang mengajak siapapun untuk menghidupkan kembali budaya berkirim kartu pos. Gerakan ini kami mulai dengan kesadaran akan perkembangan teknologi komunikasi melalui internet yang dapat menciptakan model komunitas yang terbuka, sehingga melahirkan gerakan-gerakan sosial baru. Tak lain, karena internet telah menjadi bagian rutin dari aspek kehidupan sosial sehari-hari, sebagaimana aktivitas virtual dan fisik menunjukkan peningkatan integritas terhadap satu sama lain. Dengan semangat tersebut kami mengajak teman-teman yang senang beromantisme dengan cara di masa lampau sambil tetap bermain-main di dunia jejaring yang khas era sekarang.
Untuk bergabung dengan Card to Post caranya sangat sederhana. Teman-teman hanya harus mendaftarkan diri di sini. Untuk segera berinteraksi, mulailah membuat kartu pos dan mengirimkannya kepada teman-teman Card to Post lainnya di sini. Skema berkirim ini akan terus berulang selama teman-teman aktif mengirim dan juga membalas kartu pos yang diterima. Untuk tips membuat kartu pos bisa disimak di sini.
Selain mengajak berkirim kartu pos, kami juga punya sederet kegiatan seputar kartu pos. Salahsatunya adalah proyek Kartu Pos Untuk Presiden. Proyek ini sudah berjalan sejak Februari 2012 lalu. Melalui proses kurasi, kartu-kartu pos tersebut akan kami pamerkan dengan tajuk “1000 Kartu Pos Untuk Presiden” pada 9 September 2012, tepat saat ulangtahun Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Bagi komunitas ataupun individu yang ingin bergabung dalam proyek ini dapat membaca keterangan lengkapnya di sini.

--let’s make a Card to Post the words unsaid--
b: cardtopost.blogspot.com | t: @cardtopost | e: info@cardtopost.com



Situs Ngerumpi.com yang merupakan keluarga Salingsilang.com, April 20-21 mendatang akan mengadakan "Ngerumpi Days Out 2012" di fX LifeStyle X’nter, sebuah acara tempat berkumpulnya komunitas. 


Dalam acara “Ngerumpi Days Out 2012”, Jumat-Sabtu (20-21 April 2012), di Plaza FX Senayan nanti kami akan pamer kartu pos yang sudah dibuat dan diterima oleh teman-teman Card to Post di booth yang disediakan oleh panitia. Selain itu akan ada sesi untuk membuat kartu pos* bareng sepanjang hari yang akan ditemani bergantian oleh teman-teman Card to Post, Budi dan BaduKopi KelilingGambar Selaw  dan Pak Raden!! Yap, Pak Raden yang menciptakan tokoh Unyil kesayangan kita di masa kecil. 

Jangan lewatkan juga workshop Card to Post pada hari Sabtu (21 April 2012) pukul 13.00-14.00. Di dalamnya teman-teman akan diperkenalkan lebih jauh tentang Card to Post, mendengar sejarah kartu pos dari Bapak Abu Sofyan (pejabat PT. Pos Indonesia), dan tips membuat kartu pos yang intim dari Pak Raden. Jadi, sampai jumpa nanti.. 


*Kami akan menyediakan kartu pos kosong yang siap dikreasikan, peralatan menggambar/kolase, juga perangko agar si kartu pos langsung siap kirim.

POSTED BY cardtopost
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Powered by Blogger.